Tuesday, July 5, 2011

Corniche Beach

click to enlarge

Kadang kita di Qatar sini, menyebut pantai dekat Ras Abu Abboud sampai Sheraton Park itu dengan sebutan Corniche. Jadi ketika menyebutkan Corniche harus diberi "embel-embel" dekat gedung/building apa agar mudah untuk mencarinya. Tidak mungkin kan kita menelusuri sepanjang pantai itu?

Corniche beach, pantai di pinggir kota Doha, di tepi jalan raya. Di sepanjang pantai sudah di konblock untuk arena jogging, atau sekedar duduk-duduk menikmati udara dan suasana kota. Jangan berharap mendengar debur ombak, karena tidak ada :D Sepertinya ada pemecah ombak di tengah, jadi ketika sampai di pinggir tinggal riak-riak kecil.  Meski di pantai tapi kaki kita tidak menyentuh pasir karena tidak ada.

Banyak peraturan yang harus dipatuhi, seperti dilarang memancing. Jadi memang dikhususkan untuk wisata saja. Bahkan ada perahu yang disewakan. Pengunjung akan lebih banyak bila malam hari. Karena penduduk asli Qatar sendiri hanya 1/3 -nya alias lebih banyak pendatang daripada penduduk asli. Bagi pendatang, kebanyakan bekerja pada sektor industri perminyakan, restoran, dll.

Di sepajang pantai ini ada pelabuhan, musium, pusat kerajaan, tower-tower yang tinggi menjulang, hotel, park/taman, dsb.

No comments:

Post a Comment